Harajuku

Harajuku (原宿?) adalah sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan ini terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Lokasinya mencakup sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dōri), department store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi.  Setiap hari minggu taman yoyogi dipenuhi dengan anak-anak muda yang berdandan Gothic lolita. Disepanjang jalan kuil Meiji, Taman yoyogi, Takeshita dorn kita bisa menjumpai butik-butik gaul remaja jepang, yang pastinya memanjakan mata. di ujung Omotesando Dori Avenue, kita akan menemukan Aoyama, tempat yang stylish penuh dengan butik-butik mahal.

di jalan-jalan tersebut para remaja muda jepang biasa berkumpul memamerkan style mereka sendiri-sendiri. Harajuku pasti identik dengan kata aneh, yaitu memakai baju yang kontras dengan dandanan yang berani pula. Tapi lama-kelamaan dunia mulai melihat style remaja jepang ini, bahkan para desainer pun banyak yang menggunakan harajuku sebagai tema desain bajunya. Harajuku memiliki style yang dinamis, sesuai dengan kaula muda.

Di Indonesia sendiri style harajuku juga digemari, terutama bagi para pecinta anime dan manga yang pastinya tak asing lagi dengan harajuku. Malah banyak ditemukan kompetisi-kompetisi harajuku di kota-kota besar Indonesia. Anak muda jepang sudah membuat influencenya ke seluruh dunia dengan style khasnya, lalu kapan Indonesia?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s