Happy Fasting Everybody~

Gak terasa banget yah bulan puasa cepet banget datengnya, seneng deh soalnya suasana di bulan puasa itu beda sama bulan-bulan lainnya. bisa dibilang Istimewa. Gue suka bulan puasa karena gue bisa ngirit duit jajan gue. Biasanya doyan banget makan sampe duit abis, bulan puasa pengeluaran berkurang drastis hehe. Yah itung-itung juga diet😀, banyak banget keistimewaan bulan puasa buat gue, selain ngirit duit di bulan puasa gue jadi sering banget ngaji hehe jadinya insyaallah pahala nambah.

Puasa juga bisa jadi alesan ke guru buat gak kasih PR banyak-banyak..

happy fasting

“Pak, jangan kasih PR banyak dong, ntar pulang sekolah kita langsung les tambahan udah gitu pulang les udah pada lemes semua terus abis buka puasa sholat tarawih terus pasti ngatuk kan pak soalnya kecapek.an, jadi intinya kita gak punya waktu untuk ngerjain PR, kasihanilah kita pak~” #berlutut mata berkaca-kaca..

“Ya sudah, saya tahu perasaan kalian, saya ngerti banget sebenernya kalian bukannya gak pengen ngerjain PR tapi karena waktu yang singkat dan stamina yang nge-drop buat kalian jadi nggak ada waktu ngerjain PR, ya..ya,… saya ngerti, yasudah PR-nya batal~”

“Makasih pak… ” #nangis2 bahagia *backsound cintalaura nyanyi guardian angel…

Nah, hebat kan bulan puasa itu~😀

Buat gue, bulan puasa bulan dimana kita bisa pulang pagi di sekolah. Karena liat murid2 pada loyo kurang stamina karena biasanya pada rakus terus tiba2 istirahat makan, makanya pihak sekolah merasa iba dengan kita dan memulangkan kita lebih awal. Hebat gak tuh~

Yah,… emang bulan suci itu bener-bener membawa berkah selain berlimpahan diskon pahala juga kebahagiaan buat siswa hehe…

tapi sayang di awal bulan puasa ini gue mesti absen😦 taulah cewek biasanya kenapa kalo ngabsen~.. *****

padahal pengen banget puasa, ngerasain puasa pertama, tarawih pertama, sahur pertama.. . Tapi gapapalah, emang kodrat wanita disyukuri aja🙂 pasti kalo disyukuri nikmat akan datang dengan sendirinya. *keprok2…

Ngomong2 solat tarawih, pertama kali sampe seminggu puasa pasti masjid deket rumah jamaahnya membludak sampe diluar masjid. Nggak hanya ibuk2 bapak2 mbak2 mas2 yang pada berbondong2 sholat tapi juga mahluk2 pengganggu , siapa lagi kalo bukan anak kecil, entah balita lah, entah yang umurnya 7-10 tahunlah pokoknya kategori anak2 slalu jadi pengganggu buat gue. 

Tahu kenapa? gini nih, suatu hari gue sholat tarawih khusyu’ banget *padahal juga kaga* tiba tiba gue ruku’ ada kaki di sajadah gue lari2 cengengesan bolak balik kaya’ es puter muter-muter…

Gak sampe disitu, ada lagi samping gue, balita . maknya sholat anaknya taruh dipinggirnya *pinggir gue juga*, nah pas gue sholat nih anak liatin gue nggak tahu kenapa. Wajah innocent, pake kopyah putih *kebetulan dia laki*, dan waktu gue mau sujud tiba2 dia dudukin sajadah gue. Nah lo! kampret gak tuh nih bayi, gue akhirnya mikir”masa gue sholat gapake sujud, dosa dong” tanpa pikir panjang gue sruduk sekalian tuh anak orang, eh gue seruduk dianya malah tenag2 aja. kampret gak tuh…

sebel gue pokoknya sama makhluk2 balita itu, gak hanya sibalita nya yang rese, ada lagi samping gue anak cewek2 2 biji kira2 7 tahunan lah, mereka gak solat malah gossip, ngomongin gurunya lah, temennya lah, anunya lah *eh..

Yah,… sabar2.. untung aja lu pada bukan adek gue, kalo aja adek gue bakal gue loakin lu😀 haha..

 

Tinggalkan Balasan

