Give me a way to go!

Aku seorang cewek yang hobi banget gambar,.. design, editting pokoknya art lover. Dari kecil aku suka banget sketch something meskipun nggak bagus-bagus amat. Sampe sekarang kebiasaan gambar masih aku bawa. Kalo lagi bosen dengen guru ceramah langsung reflek gambar, dan entah gambar apa -.–. 

Kalo lagi nganggur di rumah juga gitu, seneng banget design kamar sendiri, rasanya puas aja kalo ngeliat hasil karya sendiri.

Seneng, kalo liat dan denger temen2 suka sama gambar aku. hehe puas bisa diakui meskipun hanya dengan teman sendiri. 

Tapi beda,… orang tuaku nggak pernah sekalipun memuji atau sekedar bilang ‘Bagus’ . Sampe umurku yang ke-17 ini,.. orang tuaku baik ibu atau ayah sama sekali nggak pernah memuji hasil karyaku sendiri. Mereka selalu bilang ‘buat apa sih bikin ini itu,.. mau kamar kamu banyak nyamuk!’ -.-

atau juga ‘Gambar kamu itu selalu nggak proporsional,’.. ‘Gambar kamu itu degradasi warnanya payah’,.. dan bla bla bla.

Ayah, ibu.. emang kalian bisa ngejudge hasil karyaku sesuka hati, bilang ini itu… oke terserah. Tapi pernahkah kalian tahu, aku juga ingin diakui dihadapan kalian… walau hanya sekali saja.

Memang gambarku nggak sebagus mereka, memang gambarku payah, designku apalagi… semuanya payah. memang payah.

Tapi aku cuma pengen sekali aja ayah ibu bilang ‘suka’ sama gambarku…

Dari dulu sampai sekarang memang ayah dan ibuku selalu menentangku untuk masuk ke dalam dunia seni, mereka hanya memandang seni sebelah mata.

Di kelas 3 SMA ini,.. aku berkeinginan kuat untuk masuk jurusan arsitektur atau design interior. Tahu apa respon mereka ‘HAHAHAHH mau kerja apa kalau kuliah begituan?’

Dari situ, pupus sudah harapanku untuk masuk ke arsitektur atau design interior. Aku hobi sekali nonton acara yang berkaitan dengan design rumah, interior dan semacamnya,.. dan tahu apa tanggapan ayahku? ‘hahaha, coba ntar ayah beli rumah yang juuuueeeelleeekk banget terus ntar kamu design,.. pasti tetep aja jelek malah ancur’. aku? aku cuma bisa ketawa ,.. rasanya kayak ditusuk, sakit! 

Orang tuaku punya cita-cita yang tinggi buat aku. Mereka selalu bilang kalau aku harus masuk ke kedokteran, apapun jalurnya orang tuaku akan sepenuhnya mendukungku.

Tapi aku? bimbang. itu yang kurasakan sekarang. Aku bukannya sombong,.. memang aku selalu masuk 5 besar bahkan ranking paralel sekolah. Tapi itu bukan menjamin minatku untuk kuliah di jurusan kedokteran.

Bagiku kedokteran seperti terlalu tinggi, aku takut malah mengecewakan kedua orang tuaku.

Bimbang, itulah yang kurasakan sekarang. 50-50,. aku masih tidak yakin dengan pilihan orang tuaku. Dalam hati kecilku,  aku masih berharap bisa kuliah yang berkaitan dengan seni, walau hanya sedikit. 

Untuk saat ini,.. keraguan itu semakin besar, dan waktuku untuk mengisi formulir snmptn undangan juga semakin dekat. Kedua orang tuaku selalu saja menghalang-halangi niatku, beliau selalu membelokkan dan mencoba menghasut agar aku memilih ke jurusan yang mereka inginkan.

GOD, Please give me a way to go!

 

Tinggalkan Balasan

